6 Arti Tahi Lalat di Bibir dan Hidung Menurut Primbon

Loading...
Loading...
Bahasa Wajah - Pernah melihat seseorang yang mempunyai tahi lalat di bibir? atau ada salah satu temen yang mempunyai tahi lalat di hidungnya? Konon orang mempunyai tahi lalat di sekitar wajah, khususnya bibir dan hidung adalah orang yang beruntung lho sob. Tapi apa benar demikian adanya? hehehehe... kalau sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com merasa penasaran dan ingin tahu arti nya, pas banget nih, karena kali ini kami memang akan mengupas tentang Arti tahi lalat di bibir dan hidung.

Pada artikel sebelumnya kami sudah mengupas tentang 8 Arti Tahi Lalat Disekitar Mata, nah kali ini pun pembahasan kita masih berkutat tentang tahi lalat. Namun lebih di khususkan di area sekitar hidung dan bibir.  Adalah sebuah kitab jawa kuno, atau yang sering di sebut dengan Primbon Jawa, yang mengulas tentang sifat, karakter, kepribadian, watak dan juga keberuntungan seseorang di lihat dari letak tahi lalat di wajah mereka. Untuk tahu lebih jelas, yuk kita simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini:


6 Arti Tahi Lalat di Bibir dan Hidung Seseorang


Konon tahi lalat adalah pertanda atau istilah jawa menyebutnya "ancer-ancer" untuk menggambarkan keberuntungan seseorang, sebuah tanda yang dibawa sejak bayi terlahir ke dunia. Tanda ini bisa hilang setelah beberapa lama, namun ada juga yang terbawa hingga bayi itu menginjak dewasa, bahkan sampai tua. Lalu pertanda apa sajakah itu?


1. Arti Tahi Lalat di Papah Hidung

Papah hidung itu apa min? mungkin sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com ada yang belum mengerti apa itu papah hidung. Papah hidung adalah batang hidung, yang memanjang dari atas hingga kebawah (mendekati bibir). Biasanya letaknya tepat diatas tulang hidung. Dalam primbon jawa tahi lalat yang terletak di papah hidung disebut Tujusih.

Arti, makna, pertanda tahi lalat di hidung, dan bibir, menurut primbon,  tahi lalat di bibir atas, bibir bawah, hidung atas, hidung bawah, sudut mulut

Orang yang mempunyai tahi lalat ini digambarkan sebagai seseorang memiliki banyak keberuntungan, Ia dapat mencapai apa yang di cita-citakannya. Namun pemilik Tujusih juga di percaya bakal banyak di cintai oleh orang setelah menikah. So, sobat musti hati-hati ya, kalau memiliki tahi lalat Tujusih ini.

2. Arti Tahi Lalat di Hidung Bagian Mana Saja

Seseorang yang memiliki tahi lalat di hidung (bagian mana saja), bisa di ujung hidung, di pangkal hidung, disebelah kiri , atau pun sebelah kanan di gambarkan sebagai seseorang yang mempunyai banyak rejeki.

Hampir semua cita-citanya bisa terwujud, dan kalau mencoba usaha perniagaan (dagang) ia bisa untung banyak, alias bisa sukses. Mempunyai daya tarik tersendiri yang membuat ia banyak di sukai orang. Dalam primbon, tahi lalat yang terdapat di hidung di sebut dengan Pulungsih.

3. Tahi Lalat di Bawah Saluran Hidung

Menurut primbon jawa tahi lalat yang letaknya tepat dibawah saluran hidung disebut dengan nama Palguna. Orang yang memiliki tahi lalat palguna digambarkan memiliki bakat berbicara alias pandai berbicara.

Pemilik tahi lalat dibawah saluran hidung juga tipe orang yang suka bekerja keras dan tak kenal menyerah. Namun sayangnya, dalam urusan rejeki kurang begitu beruntung.


4. Arti Tahi Lalat di Bibir Atas

Jika ada diantara sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com yang memiliki tahi lalat di area ini, maka sobat patut bergembira. Karena menurut primbon, orang yang mempunyai tahi lalat di atas bibir dipercaya memiliki otak yang cerdas alias pandai.

Arti, makna, pertanda tahi lalat di hidung, dan bibir, menurut primbon,  tahi lalat di bibir atas, bibir bawah, hidung atas, hidung bawah, sudut mulut

Tak hanya itu saja, tahi lalat di atas bibir juga melambangkan keberuntungan bagi pemiliknya, ia akan mudah menghadapi setiap permasalahan yang menimpanya. Tahi lalat ini dalam primbon dikenal dengan nama Gunasakti

5. Arti Tahi Lalat di Bibir Bawah

Bila ada orang yang memiliki tahi lalat di bibir bawah, maka dipercaya bahwa ia adalah orang yang baik hatinya, santun dalam perkataan dan perbuatannya.

Orang ini juga di sukai oleh banyak orang, mungkin karena sikapnya yang rendah hati dan baik kepada siapa saja. Tahi lalat ini disebut dengan nama Lumer.

6. Arti Tahi Lalat di Ujung Mulut (kanan atau pun kiri)

Primbon menyebut tahi lalat ini dengan nama Nylarem. Seseorang yang memiliki titik hitam dari sejak lahir (tahi lalat), di ujung mulut, bisa di sebelah kanan, atau pun sebelah kiri di percaya adalah orang yang sangat lihai dalam hal komunikasi. Ia adalah pembicara yang berbakat.

Namun sayangnya, pemilik nylarem adalah orang yang kerap mengalami masalah, satu masalah teratasi, muncul masalah berikutnya.

Itulah ulasan singkat mengenai Arti Tahi Lalat yang terletak di Bibir dan Hidung, ulasan ini hanyalah bersifat informasi saja, atau ramalan. Sobat pembaca boleh mempercayai, atau hanya menganggap sebagai mitos. Semua kami kembalikan kepada sobat.

Oya sob, kami akan terus mengupdate artikel di blog ini, nah untuk memudahkan sobat mengakses blog ini, sobat bisa mem-Bookmark blog bahasa wajah ini dengan cara menekan tombol Ctrl + D di keyboard komputer sobat. Sampai jumpa di kesempata berikutnya ya sob, terima kasih sudah mampir ke blog ini.

Loading...

0 Response to "6 Arti Tahi Lalat di Bibir dan Hidung Menurut Primbon"

Jangan ragu untuk Berkomentar, ayo kasih pendapat Sobat mengenai artikel kami ini, kami akan sangat senang bila sobat pembaca berkenan memberi coretan di sini.