Ciri Orang Percaya Diri dari Lebar Wajah Bagian Bawah Dahi

Loading...
Loading...
Bahasa Wajah - Pernah memperhatikan wajah seseorang? apakah benar jika wajah seseorang terutama di bagian bawah dahi bisa di jadikan acuan untuk mengetahui tingkat kepercayaan dirinya? Orang-orang yang mempunyai kepercayaan diri tinggi konon tergambar dari bentuk wajahnya, salah satu yang paling menonjol dan dapat diamati secara kasat mata adalah pada bagian wajah dari dahi kebawah.

Cara membaca karakter, sifat, watak, atau pun kepribadian seseorang melalui wajah dikenal juga dengan istilah Bahasa Wajah / Face Language. Salah satu penulis kepribadian kenamaan Robert L. Whiteside dalam bukunya yang berjudul Face Language II mengungkap bahwa kepercayaan diri seseorang dapat tercermin dengan jelas dengan cara memperhatikan susunan wajahnya. Mulai dari bentuk mata, bentuk hidung, bentuk dagu, bentuk bibir dan anggota wajah lainnya.

Kali ini bahasawajah.blogspot.com akan coba mengupas ciri-ciri orang yang percaya diri dan kurang percaya diri dilihat dari lebar wajah bagian bawah dahi. Setelah sebelumnya sempat mengulas sifat wanita dari warna softlens favoritnya. Lalu apa saja ciri khas orang yang percaya diri? Yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Ciri Orang Percaya Diri dari Lebar Wajah Bagian Bawah Dahi

Ciri Orang Percaya Diri dari Lebar Wajah Bagian Bawah Dahi
Illustrasi Gambar Wanita yang  Percaya Diri

Coba ingat-ingat kembali orang-orang yang Sobat kenal, mereka yang mempunyai wajah lebar mempunyai rasa percaya diri alami dan cenderung memimpin. Dalam perkawinan maupun rekan usaha, orang dengan ciri inilah yang biasanya mengambil keputusan utama. Bukan karena individu ini lebih mampu atau lebih pandai, melainkan hanya karena ia merasa demikian.

Sebagai perbandingan, keadaan ini mirip Bulldog dengan anjing Collie. Collie lebih bagus dan pandai, tetapi bila ada Bulldog, tidak diragukan lagi bahwa anjing inilah yang lebih berkuasa.

1. Ciri Orang Percaya Diri (Wajah Lebar)

Indikator yang pasti untuk ciri ini adalah lebarnya dahi seseorang pada bagian Alis, dibanding panjangnya wajah. Bukan soal inci atau bobotnya, tetapi proporsinya. Sekali lagi, bukan ukuran besarnya anjing tersebut melainkan besarnya nyali anjing itu.
Ciri-ciri wajah orang yang percaya diri, ciri orang percaya diri dari lebar wajah, ciri orang kurang pd, ciri orang PD dari wajahnya, orang berbakat memimpin dan pd, wanita kurang pd, cara mengenali orang yang percaya diri, cara melatih percaya diri seseorang

Dalam penelitian terhadap tentara Perang Dunia 2 (PD II), yang terluka, ditemukan bahwa lokasi fisik ego manusia adalah pada bagian prefrontal otak. Ketika mereka di tembak atau terluka, egonya pun hancur. Ward Halstead melaporkan hal itu dalam buku terbitan tahun 1952 yang berjudul "Brain & Intelligence".

Namun demikian, dalam masyarakat sekarang,  kata "ego" seringkali di cap dengan konotasi negatif "Egois". Oleh karena itu, dalam kepribadian biologis, istilah "rasa percaya" lah yang digunakan.

2. Ciri Orang Tidak (kurang) Percaya Diri (Wajah Sempit)

Sifat alami manusia yang menguntungkan adalah kita secara sadar mengarahkan kemampuan konstitusional, seperti menggerakkan lengan. Rasa percaya diri itu bukan hanya bisa diarahkan, tetapi juga bisa diperkuat atau diubah setelah beberapa waktu.

Orang dengan wajah sempit, yang secara alamiah kurang percaya diri dan selalu cemas, bisa belajar untuk membangun kepercayaan diri - bahkan juga dapat ikut mengemukakan pendapat atau mengambil alih kendali.

Banyak orang yang belajar untuk tidak memikirkan diri sendiri, berubah dan mulai berani dengan masuk ke dalam kelompok bicara, seperti gabung atau ikut les pembawa acara.

Istri seorang pria dengan ciri ini bisa belajar untuk tidak terlalu berkuasa, dan mulai menggunakan kekuatannya untuk membangun percaya diri suaminya. Ia juga bisa menggunakan bakat pemimpin mereka secara bebas dalam kegiatannya dengan orang lain sehari-hari.
Ciri-ciri wajah orang yang percaya diri, ciri orang percaya diri dari lebar wajah, ciri orang kurang pd, ciri orang PD dari wajahnya, orang berbakat memimpin dan pd, wanita kurang pd, cara mengenali orang yang percaya diri, cara melatih percaya diri seseorang
Winston Churchill Salah Satu Tokoh Dunia yang Punya Percaya Diri Tinggi

Wiston Churchill adalah contoh pria berwajah lebar yang memanfaatkan rasa percaya diri dan keberaniannya, untuk memompa semangat seluruh bangsa selama masa perang.

Setelah mengetahui ciri-ciri orang yang percaya diri dari lebar dahinya, lalu apa yang bisa kita lakukan ketika berhadapan atau bergaul dengan orang-orang ini? Berikut adalah beberapa tips yang bisa Sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com terapkan saat berhubungan dengan orang-orang dengan ciri wajah diatas.


3. Cara Menghadapi Orang yang Tinggi Percaya Dirinya

Bicara besar. Katakan misalnya, "Karena kita sudah disini, bagaimana kalau kita memasang kolam renang?"

Bekerja tuntas, kerjakan tugas-tugas Anda, ia benci kelemahan dan kejengkelan itu akan tampak bila ia merasa hasilnya tidak memadahi (tidak sesuai keinginannya).

Jangan lakukan sesuatu yang tidak dapat Anda selesaikan. Ini juga berlaku bagi anak-anak, sekalipun baru berusia 2 tahun. Berikan disiplin, ya atau tidak. Jangan hanya sekedar bicara karena orang berwajah lebar ini akan mengacuhkanmu dan melakukan apa yang di sukainya.

4. Cara Menghadapi Orang yang Kurang Percaya Diri

Puji mereka. Pujilah suatu pekerjaan yang dapat dilakukannya dengan baik, atau sesuatu yang Anda sukai dari dia.

Ingatlah, mereka hanya merasa nyaman bila melakukan sesuatu, langkah demi langkah. Jangan paskakan sekaligus. Karena hal ini justru akan membuat mereka semakin minder

Ingat, mereka perlu sering diberi dorongan sampai mereka tidak minder lagi. Bila mereka telah beberapa kali berhasil, mereka baru percaya diri. Oleh sebab itu, beritahu bahwa "mereka bisa melakukannya".

Itulah Ciri Orang Percaya Diri dari Lebar Wajah Bagian Bawah Dahi, mulai sekarang tidak ada salahnya jika Sobat mulai memperhatikan wajah teman-teman Sobat, apakah Sobat dapat mengenali, siapa saja teman Sobat yang mempunyai rasa percaya diri tinggi, dan siapa saja temen yang kurang percaya diri. Nah Sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com juga bisa menerapkan cara pendekatan untuk masing-masing karakter. Dengan begitu akan lebih mudah bagi Sobat untuk memahami sifat mereka dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam pergaulan.
Loading...

0 Response to "Ciri Orang Percaya Diri dari Lebar Wajah Bagian Bawah Dahi"

Jangan ragu untuk Berkomentar, ayo kasih pendapat Sobat mengenai artikel kami ini, kami akan sangat senang bila sobat pembaca berkenan memberi coretan di sini.