Tanda / Ciri Wanita Keras Hati dan Ingin Selalu Menang Terhadap Suami Menurut Primbon

Loading...
Loading...
Bahasa Wajah - Ingin mengetahui ciri wanita yang berani terhadap suaminya? Apakah benar bila wanita yang ingin selalu menang terhadap suami, ada ciri atau tanda-tanda khusus dari bagian wajah atau tubuhnya? Kalau sobat merasa penasaran, silahkan baca kelanjutan artikel ini, karena pada kesempatan kali ini bahasa wajah memang akan mengupas tentang sifat wanita, khususnya yang berkaitan dengan ciri fisik mereka.

Beberapa waktu yang lalu di artikel sebelumnya, kami sempat membahas beberapa ciri atau tanda wanita yang baik menurut primbon jawa, juga artikel lanjutannya tentang wanita yang buruk wataknya, nah untuk kali ini juga masih berkutat kepada wanita, yup, kita akan membahas ciri atau tanda wanita yang keras hati dan berani sama suami. Ciri ini kami sarikan dari salah satu kitab jawa kuno yang bernama primbon. Konon, orang jaman dahulu dalam memilih jodoh untuk anaknya memperhatikan ciri fisik calon menantunya, nah untuk itu dibuatlah pedoman yang mengupas tentang hal tersebut.


Ciri Wanita yang Keras Hati & Ingin Selalu Menang Kepada Suami

Ciri-ciri atau Tanda Wanita yang ingin selalu menang terhadap suami, berani pada suami, dan keras hati menurut primbon jawa, wanita yang buruk sifatnya, wanita jahat, wanit pembawa petakan, wanita jelek, wanita buruk, wanita kepribadiannya jelek

Ciri atau tanda ini dapat dikenali dari beberapa bagian tubuh / wajah, baik dari mata, rambut, bibir, daun telinga dan beberapa bagian wajah yang lain. Lalu, kira-kira seperti apakah cirinya? silahkan sobat baca dibawah ini:

1. Wajah

Menurut primbon, wanita yang keras hatinya memiliki wajah yang bengkak, warna wajahnya merah kehitaman serta berkilat, seperti berminyak, dan bentuknya bulat tipis (ceper).

2. Tulangan (kerangka)

Konon wanita yang keras hati dan berani terhadap suaminya memiliki tulang yang serba besar ukurannya. (kalau orang jawa bilang, balungane gedhe).


3. Kepala

Kepala juga salah satu ciri yang diperhatikan, wanita yang keras hati menurut primbon, kepalanya memandang ke muka.

4. Alis

Dalam memilih wanita untuk dijadikan jodoh, menurut primbon,sebaiknya hindari wanita yang mempunyai ciri alis yang jarang dan kasar bulu alisnya.


5. Hidung

Menurut primbon, tanda di hidung dapat dikenali dengan mudah yaitu, wanita ini memiliki bentuk hidung yang runcing tetapi tidak mancung.


6. Telinga

Wanita yang keras hati dan berani terhadap suaminya memiliki ciri pada telinga yaitu, daun telinganya membalik ke depan.

7. Mulut

Orang jawa menyebutnya mulut njewekwek, alias mulutnya lebar. kata njewekwek sendiri kalau diterjemakan atau digambarkan kedalam bahasa inidonesia adalah bentuk mulut yang seperti ditarik dari kiri ke kanan.

8. Leher

Wanita keras hati dalam primbon, disebutkan memiliki bentuk leher yang pendek dan mempunyai ukuran yang besar (besar dan pendek).

9. Dada

Hal yang juga perlu diperhatikan adalah bentuk dada, perempuan atau wanita yang keras hatinya konon memiliki dada yang panjang dan condong ke belakang.

10. Pusar

Orang jawa sering menyebutnya dengan nama wudel, wanita yang keras hatinya memiliki pusat atau pusar yang tidak dalam.

11. Buah Dada

Memiliki buah dada yang ukurannya kecil, dan warna ujungnnya (puting) tidak hitam. Menurut primbon ini juga menjadi salah satu tanda wanita keras hati.

12. Bulu

Wanita yang kurang menghargai suaminya (berani terhadap suami), bisa dikenali dengan ciri banyak bulu di anggota badannya.

13. Urat

Perhatikan juga pada kakinya, konon wanita yang tidak berbakti terhadap suami dapat dikenali dengan ciri pada kakinya terdapat banyak urat.


14. Jari Tangan dan Kaki

Jari jemari bisa juga di perhatikan untuk mengetahui ciri ini, menurut primbon, wanita yang ingin selalu menang terhadap suaminya bisa dikenali dengan melihat jari kaki dan tangannya, ya perempuan yang memiliki jari tangan dan kaki yang kasar dan pendek.

15. Rambut

Perhatikan juga rambutnya, namun mungkin kalau di era sekarang cukup sulit untuk membedakannya, karena sekarang banyak sekali model rambut maupun warna rambut, namun kalau dijaman dahulu, tanda wanita yang ingin selalu menang terhadap suaminya bisa dikenali melalui rambut, wanita ini rambutnya pendek dan berwarna kuning.

Wanita yang seperti tersebut diatas, selain memiliki watak keras hati, jika mempunyai anak, anaknya meninggal, demikian juga suaminya menderita banyak kesusahan, sehingga kadang kala meninggal terlebih dahulu.

Itulah 15 Ciri atau Tanda Wanita yang Keras Hati dan Ingin Selalu Menang Terhadap Suami Menurut Primbon. Namun kembali kami ingatkan lagi, bahwa ini hanyalah bersifat ramalan saja, dan belum tentu dapat dibuktikan kebenarannya. Sobat boleh mempercayainya, atau hanya menganggapnya sebagai mitos saja, akan tetapi tidak ada salahnya kalau dijadikan sebagai bahan informasi ya sob, oke segitu dulu pembahasan kali ini, terima kasih sudah mampir ke blog ini.
Loading...

1 Response to "Tanda / Ciri Wanita Keras Hati dan Ingin Selalu Menang Terhadap Suami Menurut Primbon"

Jangan ragu untuk Berkomentar, ayo kasih pendapat Sobat mengenai artikel kami ini, kami akan sangat senang bila sobat pembaca berkenan memberi coretan di sini.