Yuk Tebak Pikiran Orang Melalui Gerak Isyarat Mata Mereka

Bahasa Wajah - Mata adalah jendela hati, mungkin ungkapan tersebut tepat, karena dari mata seseorang kita bisa mengetahui apa yang ada di hatinya, tapi lebih tepatnya apa yang sedang dipikirkan olehnya. Saat kita berbicara dengan seseorang, bagian wajah yang paling pertama kita lihat adalah matanya, karena mata adalah sumber komunikasi pertama selain ucapan bibir.

Seringkali mata "berbicara" lebih lantang dari pada ucapan bibir, dari mata kita bisa tahu apa yang sedang dirasakan oleh seseorang tanpa seseorang itu mengatakan pada kita. Contoh yang paling gampang adalah saat kita melihat seseorang menangis, atau sedang marah, maka sorot matanya akan berbeda dari biasanya, kalau menangis kita bisa tahu bahwa orang tersebut sedang bersedih (atau bisa juga sedang berbahagia, bersyukur), dan bila matanya memerah dan terlihat lebih tajam, maka kita bisa tahu bahwa dia sedang marah.

Organ tubuh yang termasuk vital ini juga memberikan isyarat kepada kita melalui gerakan kekanan dan kekiri, pupil mata yang tidak tenang, boleh dibilang, mata adalah titik focus tubuh, jadi dengan melihatnya saja kita bisa mengetahui pikiran atau perasaan orang lain kepada kita. Entah ia bersimpati kepada kita, membenci, atau merasa tidak nyaman, ingin berbuat jahat, atau pun merasa iba dan kasihan saat melihat kita. Ada yang bilang, mata adalah wakil dari hati, yang tampak dari luar. Nah kali ini bahasawajah.blogspot.com akan mengupasnya tentang, arti dari gerak isyarat mata, yuk langsung kita kupas saja sob.

Membaca Pikiran Seseorang Melalui Gerak Isyarat Mata

Tebak, menebak, menerka, membaca, pikiran, isi hati, isi pikiran, seseorang, orang, pria, wanita, perempuan dari gerak isyarat mata, tatapan mata, cara menatap, cara melirik, cara memandang, cara melihat kearah kita, isyarat tatapan mata, tanda orang jatuh cinta, isyarat orang yang suka kepada kita, ciri-ciri orang yang suka ke kita dari tatapan matanya, tanda seseorang sedang jatuh cinta, tatap mata orang jujur, tatap mata orang berbohong, gerak mata, gerakan mata, gerakan alis, gerak-gerak mata, mata bergerak, mata melirik, lirikan erotis, lirikan suka, lirikan nafsu, lirikan ingin bercumbu., ciri orang yang sedang simpati, tatap mata simpati, tatap mata sedih.

Kita akan mengupas beberapa isyarat gerak mata yang kalau kita perhatikan, ini sering terjadi saat kita berbicara dengan orang lain, seperti saat dia berbohong, atau saat dia merasa tidak suka dengan kita, atau merasa tidak nyaman, berikut ulasannya:

1. Tatapan Mata Berbohong

Kalau sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com sedang berbicara dengan seseorang, coba perhatikan secara teliti dan jeli, mungkin saat kita berbicara, ada beberapa kesan, dan dari satu orang dengan orang yang lain akan berbeda kesan yang kita dapatkan. Silahkan sobat ambil waktu beberapa saat untuk memperhatikan sorot mata lawan bicara sobat.

Terdapat 3 hal yang perlu sobat ketahui dari sorot mata teman yang sobat ajak bicara, yang pertama adalah rasa (suasana) nyaman saat kita berbicara dengannya, point yang kedua lawan bicara kita membuat kita jadi merasa salah tingkah, dan point terakhir adalah kita merasa benar-benar tidak kuasa untuk menatap mata lawan bicara terlalu lama. Dari sini, mungkin saja ada hal yang perlu di ketahui apakah lawan bicara kita menatap kepada kita dengan tatapan intim, tatapan sosial, atau tatapan bisnis.

Ada kemungkinan saat seseorang tidak berani menatap berlama-lama saat berbicara dengan orang lain, itu berarti ia menyembunyikan sesuatu (rahasia), dan biasanya jika seperti itu, ada kemungkinan dia sedang berbohong. Mulut boleh berkata bohong, namun sinar mata dan kata hati, ia akan tetap mengatakan yang sejujurnya. Itu sebabnya, seseorang yang berbohong, tidak akan betah menatap lawan bicaranya terlalu lama.

Lalu muncul pertanyaan ini: Apakah ada ciri-ciri bahwa ia sedang berbohong? atau lebih tepatnya lagi, Bagaimana cara mengetahui bahwa orang yang kita ajak bicara itu sedang berbohong?

Sebenarnya caranya cukup mudah kok sob, sobat tinggal perhatikan saja sorot matanya, bila orang yang kita ajak bicara tergolong orang yang tak dapat dipercaya (nggak jujur), biasanya, tatapan matanya mengundang tanya (what? emang tanya bisa di undang ya min? hehehe), maksudnya mengundang tanya pasti sobat sudah tahu kan?. Biasanya dia hanya berani menatap kita selama 2/3 lamanya waktu pertemuan. Untuk penghalihan sesekali ia menunduk, atau bisa juga pandangan matanya berputar-putar. Kalau dia mencoba mengelahbuhi sobat dengan cara menghalihkan pandangannya ke tembok, menunduk dan melihat ke sepatu atau kepahanya, Gerak-gerik seperti ini sudah dapat dijadikan ciri bahwa orang ini sedang berkata sebenarnya (jujur), atau berbohong.


2. Isyarat Menutup Mata

Saat sobat berbicara dengan orang lain, pernahkah sobat perhatikan lawan bicara sobat terkadang menanggapi pembicaraan dari sobat dengan menatap dan sesekali menutup matanya? Kalau sobat mendapat lawan bicara seperti ini, mungkin membuat sobat merasa jengkel atau kesal, yang jelas menjadi kurang menyenangkan ya sob.

Atau saat sobat menghadiri sebuah acara, dimana ada pembicara yang sedang menyampaikan ceramah atau sedang melakukan presentasi, namun sang pembicara tersebut sering menutup matanya saat berbicara dihadapan umum, atau sangat jarang menatap kearah audien (orang yang hadir menyaksikan dia berbicara), Besar kemungkinan orang tersebut merasa bosan, karena dia merasa lebih superior. Bisa dikatakan, ia merasa memiliki "sesuatu" yang lebih dari pada orang yang dia ajak bicara.


3. Isyarat Tatapan Mata Intim

Nah loh, tatapan mata intim, hehee. ada yang tahu apa itu tatapan mata intim? Tatapan mata intim yaitu bila salah satu dari 2 orang yang sedang berbicara merasa simpati dan tertarik. Umumnya tatapan jenis ini terjadi antara pria dan wanita, dalam jarak yang berdekatan. (cie..cie..) dan salah satunya merasa tertarik (bisa juga jatuh cinta), biasanya tatapan ini dilakukan tanpa sadar.

Lalu, apakah ada tanda-tandanya min? mungkin sobat bertanya demikian ya? hehe. ada kok sob, tenang saja, biasanya orang yang melakukan tatapan mata intim, awalnya hanya menatap ke arah dua mata, dan sekitaran hidung, kemudian, mengarah kebawah (sekitar bibir), dan meluncur lagi lebih kebawah, hingga ke daerah sekitar dada. Umumnya terjadi tanpa sadar, namun bila orang tersebut (baik pria atau wanita), melakukannya dengan kesadaran, biasanya itu adalah pertanda bahwa dia benar-benar tertarik dengan lawan bicaranya.

Jenis tatapan mata intim dapat di golongkan dalam tatapan yang mengudang, kalau kita perhatikan, saat pasangan remaja sedang di landa cinta, biasanya mereka saling menatap (beradu pandangan), di area pangkal hidung dan mata, lalu turun ke bibir, dan kemudian mengarah ke dada, akan tetapi apabila jarak mereka berjauhan, umumya tatapan akan mengarah kepada lekukan tubuh dan perlahan-lahan terpusat ke daerah selangkangan. Nah tatapan seperti ini, bisa juga karena motivasi erotis (tentu saja selain tatapan mengundang).


4. Isyarat Lirikan Mata

Apakah sobat pernah di lirik oleh seseorang? hehe. pertanyaan yang lucu ya sob, admin yakin, jawaban sobat adalah 'pernah'. betul kan sob? Nah lalu, kira-kira lirikan tersebut maknanya apa ya? apakah tatapan mata mengundang, atau karena motif erotis? atau mungkin saja itu adalah tanda bahwa orang yang melirik tersebut menaruh simpati kepada kita?. Yuk kita cari jawabannya sob,

Perlu sobat tahu bahwa ada dua kemungkinan. dari isyarat atau lirikan mata tersebut, yang pertama adalah, bila seseorang melirik kepada kita, disertai dengan terangkatnya alis dan juga senyum yang manja, maka besar kemungkinan bahwa orang tersebut menyukai kita atau menaruh simpati kepada kita. (namun kemungkinan juga dia mengajak kita bercumbu. hehehe).

Namun bila, seseorang tersebut melirik (lirikan sekilas) kepada kita, tanpa disertai alis yang terangkat, dan mulutnya (bibirnya) terkatup rapat. Maka dapat dipastikan bahwa orang tersebut benar-benar menaruh benci kepada kita.

Itulah ulasan singkat mengenai Gerak Isyarat Mata Seseorang dan hubungannya dengan pikiran mereka, uraian diatas hanya sebagian kecil dari bahasa tubuh seseorang, karena masih ada banyak hal lain yang bisa kita gunakan untuk menebak pikiran seseorang. Kesempatan berikutnya admin akan mengupas beberapa hal lain yang masih berhubungan dengan pembacaan pikiran orang lain. Untuk itu, pantau terus blog ini ya sob, dan jangan lupa share kepada temen-temen sobat yang lain. Terima kasih.