Arti / Makna Mata yang Berkunang Kanan dan Sebelah Kiri Menurut Primbon

Loading...
Loading...
Bahasa Wajah - Pernah mengalami mata yang berkunang-kunang secara tiba-tiba tanpa sebab yang jelas? Bila sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com pernah mengalami hal tersebut, sepertinya tidak salah sobat mampir ke blog ini. Karena kali ini kita memang akan mengupas makna atau arti dari mata berkunang menurut primbon jawa.

Mata adalah bagian tubuh yang sangat vital fungsinya, tanpa organ yang satu ini, maka kita tidak dapat menikmati indahnya dunia (hehehe.. lebay ya sob bahasanya), yup dengan mata kita bisa tahu betapa cantik atau tampan pacar kita, atau bisa melihat pemandangan alam dan bisa menikmati akhir pekan dengan menonton bioskop. eh, kebablasan ya sob, malah sampai ke bioskop segala. Oke lanjut lagi ke pembahasan tentang mata yang berkunang yuk.

Pada artikel sebelumnya kami juga sempat mengulas tentang makna dari Telinga Berdenging dan Daun Telinga Terasa Panas secara tiba-tiba. Nah kali ini kita mengupas tentang makna mata berkunang. Oya, disini kita bukan hendak mengupas tentang kesehatan mata lho sob, kita disini berbicara tentang pertanda atau ramalan mata yang berkunang menurut Primbon Jawa. Banyak yang percaya bahwa bila seseorang secara tiba-tiba mengalami mata yang berkunang tanpa sebab yang jelas, maka bisa dikatakan itu adalah "pertanda" akan datangnya "sesuatu" kepada yang mengalaminya. Lalu pertanda apa sajakah itu?

Makna Mata yang Berkunang Kanan dan Kiri Menurut Primbon

Makna, arti, pertanda, ramalan, mata berkunang kunang kiri dan kanan menurut primbon jawa, arti mata berkunang menurut jam kejadian, mata kiri berkunang, mata kanan berkunang, kunang-kunang artinya apa?, mitos mata berkunang tiba tiba menurut pirmbon, wanita, pria berkunang, sifat dari mata berkunang, ramalan primbon jawa tentang mata

Mata yang berkunang dalam primbon jawa biasanya dibedakan atau dibagi menurut jam / waktu kejadian Mulai dari jam 6 pagi, sampai pukul 06 pagi berikutnya, alias 24 jam. Selain itu yang perlu di perhatikan juga adalah mata mana yang mengalami berkunang-kunang, apakah mata kiri, atau mata sebelah kanan. Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini


1. Mata Berkunang Jam 06:00 - 08:00

Jika yang berkunang adalah mata kiri maka maknanya adalah akan datang / kedatangan tamu dari jauh. Namun bila yang mengalami kunang-kunang mata sebelah kanan maka akan mendapat fitnah / difitnah orang. Layak dibaca juga: Watak Orang dari Warna Mata.

2. Mata Berkunang Jam 08:01 - 10:00

Bila sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com mengalami mata berkunang sebelah kiri dan terjadi antara jam 8 pagi hingga jam 10 pagi, maka itu adalah pertanda baik, karena menurut primbon artinya adalah sobat bakal bersenang hati serta mendapat makanan yang serba enak. Namun bila yang mengalami mata kanan, maka sebaiknya berhati-hati karena primbon mengatakan bahwa ini adalah pertanda akan dibuat celaka oleh orang jahat.

3. Mata Berkunang Jam 10:01 - 12:00

Pertanda pertama adalah akan mendapat atau memperoleh kesenangan atau kabar gembira (bila yang berkunang-kunang adalah mata kiri). Namun apabila yang mengalami kunang-kunang adalah mata kanan itu adalah pertanda akan memperoleh atau mendapat masalah.


4. Mata Berkunang Jam 12:01 - 14:00

Menurut primbon jawa, bila seseorang mata sebelah kiri mengalami berkunang di jam ini maka artinya adalah akan mendapat untung. Bila yang berkunang-kunang mata kanan itu pertanda akan mendapatkan kesenangan. Simak juga : Ramalan Sifat Orang dari Arah Sudut Mata


5. Mata Berkunang Jam 14:01 - 16:00

Saat seseorang tiba-tiba mengalami mata yang berkunang-kunang antara jam 2 siang lebih sedikit hingga jam 4 sore dan yang mengalami adalah mata kiri, ini adalah pertanda akan kedatangan tamu. Namun bila yang berkunang adalah mata kanan bisa di artikan bakalan kedatangan tamu wanita.

6. Mata Berkunang Jam 16:01 - 18:00

Arti dari mata kiri yang berkunang tiba-tiba dan ini terjadi antara jam 4 sore lebih sedikit sampai jam 6 magrib, menurut primbon ini pertanda akan memperoleh keuntungan. Lain halnya bila yang berkunang mata kanan, maknanya adalah akan kedatangan orang tua atau saudara.
Makna, arti, pertanda, ramalan, mata berkunang kunang kiri dan kanan menurut primbon jawa, arti mata berkunang menurut jam kejadian, mata kiri berkunang, mata kanan berkunang, kunang-kunang artinya apa?, mitos mata berkunang tiba tiba menurut pirmbon, wanita, pria berkunang, sifat dari mata berkunang, ramalan primbon jawa tentang mata
Illustrasi Gambar Wanita Matanya Berkunang kunang

7. Mata Berkunang Jam 18:01 - 20:00

Saat menjelang Magrib mata kiri berkunang, menurut primbon ini adalah pertanda bahwa akan ada tamu datang dengan segala kesenangan hati (bahagia). Namun bila yang berkunang adalah telinga kanan antara jam 6 sore hingga jam 8 malam, maka dapat di maknai ada tamu yang akan datang dengan baik-baik dan penuh perdamaian.


8. Mata Berkunang Jam 20:01 - 22:00

Arti / makna mata yang berkunang menurut primbon jawa, jika yang mengalami mata kiri artinya adalah akan ada pejabat yang datang. Namun bila mata kanan yang berkunang, dan dialami sekitar jam 8 malam hingga jam 10 malam itu pertanda akan ada pemeriksaan masalah. Baca juga : Tebak Sifat Orang dari Bentuk Mata

9. Mata Berkunang Jam 22:01 - 24:00

Mata kiri berkunang antara jam 10 malam hingga jam 12 dini hari artinya adalah akan mendapat pertolongan (ditolong) dari orang lain. Sementara bila mata sebelah kanan yang berkunang-kunang dapat di maknai akan mendapat udangan makan-makan / undangan selamatan.

10. Mata Berkunang Jam 00:01 - 02:00

Bila tengah malam mata kiri tiba-tiba berkunang tanpa sebab yang jelas, ini adalah pertanda akan bersusah hati. Namun bila yang berkunang adalah mata kanan, dan itu terjadi dini hari hingga jam 2 pagi, artinya akan di fitnah orang (diomongin dibelakang).

11. Mata Berkunang Jam 02:01 - 04:00

Menurut primbon jawa, saat seseorang mata kirinya berkunang pada jam 2 pagi hingga jam 4 pagi memiliki arti akan ada saudara jauh yang akan datang berkunjung / bertamu kerumah kita. Namun bila yang berkunang adalah mata sebelah kanan artinya yang mengalami akan mendapatkan kesenangan, bisa berupa kabar bahagia atau rejeki yang tak terduga.

12. Mata Berkunang Jam 04:01 - 05:59

Ketika seseorang berkunang-kunang mata kirinya dan itu terjadi antara jam 4 subuh hingga menjelang jam 6 pagi maka menurut primbon jawa artinya adalah akan di kunjungi pejabat atau orang dari pemerintahan. Namun bila mata sebelah kanan yang mengalami ini adalah pertanda baik, karena menurut primbon artinya orang tersebut akan memperoleh rejeki.

Itulah Arti atau  Makna Mata yang Berkunang Kanan dan Kiri Menurut Primbon. Ada satu hal yang perlu di garis bawahi disini, bahwa uranian di atas hanyalah bersifat ramalan saja dan yang namanya ramalan, tentu belum dapat dipastikan kebenarannya. Semoga artikel singkat ini dapat membawa manfaat, ayo share artikel ini ke temen-temen sobat yang lain, caranya tinggal klik share saja salah satu icon sosmed dibawah artikel ini. Terima kasih.

Loading...

1 Response to "Arti / Makna Mata yang Berkunang Kanan dan Sebelah Kiri Menurut Primbon"

Jangan ragu untuk Berkomentar, ayo kasih pendapat Sobat mengenai artikel kami ini, kami akan sangat senang bila sobat pembaca berkenan memberi coretan di sini.