Bahasa Wajah Seseorang dari Bentuk Dahi

Bahasa Wajah - Semenjak jaman dahulu seni membaca bahasa wajah seseorang sudah ditemukan, dan dipelajari mulai dari zaman Yunani kuno, Romawi kuno dan juga di zaman Cina (Tiongkok) kuno. Seperti kita tahu bahwa bangsa Tiongkok terkenal dengan beragam kebudayaan dan ilmu pengetahuan, mulai dari pengembangan tanaman obat, teknik bela diri, teknik pengobatan, ilmu letak bangunan (feng shui), dan juga falsafah-falsafah kuno tentang sifat manusia. Masyarakan Cina mempercayai bahwa wajah dapat merepresentasikan energi, sifat, karakter, dan juga kekayaan seseorang. Bahkan hingga kesehatan dan keberuntungan (peruntungan), dapat di cari tahu dengan melihat atau membaca wajah seseorang.

Bahasa wajah itu sendiri sebenarnya cukup luas cakupannya, karena kita akan membaca setiap bagian dari wajah di lihat dari bentuk maupun warnanya. Bagian-bagian wajah yang dapat dianalisa atau di tebak maknanya antara lain adalah : bentuk wajah, bentuk hidung, bentuk pipi, bentuk dagu, bentuk mata, bentuk alis, bentuk telinga, bentuk bibir atau mulut, dan juga warna-warnanya separti warna mata, warna rambut dan juga warna kulit wajahnya. Pada artikel sebelumnya kita sudah mengupas tentang cara Melihat Karakter Orang dari Bentuk Dagu dan Rahang, nah pada kesempatan kali ini kita akan coba menggali tentang pembacaan sifat dan kepribadian seseorang dari bentuk dahi, atau bahasa wajah seseorang dari bentuk dahi.

Secara garis besar bentuk dahi digolong menjadi 7 jenis atau 7 bentuk, yang mana dari 7 bentuk tersebut akan kita analisa sifat atau karakter pembawaan dari si pemilik dahi. Selain 7 jenis dahi tersebut ada beberapa tambahan lain, seperti tingkat kelicinan dahi, kerutan-kerutan pada dahi, dan menonjol atau tidaknya dahi.

Mengetahui Kepribadian Seseorang dari Bentuk Dahi


Sama seperti halnya bagian wajah yang lain, bentuk dahi seseorang juga memegang peranan dalam bahasa wajah yang menggambarkan karakter, sifat, atau kepribadian pemiliknya. Seorang penulis buku bernama Dwi Sunar Prasetyono dalam bukunya yang berjudul Rahasia Wajah mengungkap tentang beberapa sifat dan karakter seseorang dari bentuk dahi mereka.

Sifat Orang dari Bentuk Dahi, karakter orang dr bentuk dahi, kepribadian orang dari bentuk dahi, membaca tabiat orang dari dahi, bahasa wajah bentuk dahi, dahi lebar, dahi sempit, dahi lancip, sifat dahi seseoranng, membaca, menerka, menganalisa, menebak, meramal, ramalan bentuk dahi dan watak manusia
Prisia Nasution, Salah Satu Pemilik Bentuk Dahi Gunung Fuji


Penilaian sifat dan karakter ini digambarkan dengan cukup jelas dari bentuk dahi, lebar atau tidaknya dahi, proporsi dahi dibandingkan dengan wajah secara keseluruhan dan juga hal-hal lain yang berhubungan dengan dahi. Ok tanpa panjang kata lagi, yuk langsung kita simak saja bahasa wajah seseorang dari bentuk dahi dibawah ini:

1. Dahi Lebar

Dahi lebar yang dimaksud disini adalah lebar dahi dari mulai alis hingga sampai ke pada rambut kepala, Gambaran mudahnya adalah kalau kita tarik garis lurus dari mulai batas alis hingga ke ujung bagian atas dahi (rambut kepala).

Jika jarak antara alis hingga ke rambut itu lebar, maka karakter atau sifat pemiliknnya digambarkan sebagai seseorang yang mudah bersosialiasi (bergaul), pembawaan yang ramah membuat pemilik dahi jenis ini menjadi populer di kalangan teman-temannya, bahkan si dahi lebar juga pandai berbicara sehingga selalu menjadi pusat perhatian dimana pun dia berada.

2. Dahi Gunung Fuji

Lho namanya kok unik ya? yup, dahi gunung fuji memiliki ciri-ciri khas yaitu bentuk dahi yang menyerupai gunung, melebar dibagian bawah, dan menyempit di bagian atasnya.

Karakteristik atau sifat bawaan dari tipe dahi gunung Fuji adalah lemah lembut baik dari perkataan maupun dari tindakannya. Pemilik dahi jenis ini juga cenderung menutup diri dan tidak mudah akrab dengan lingkungan baru. Ia tidak suka jika harus menjadi pemimpin, cenderung pasif dan tidak menyukai keramaian.

3. Dahi Lancip

Ciri dari dahi jenis ini adalah adanya sudut-sudut yang tajam pada pertemuan antara dahi dengan bagian rambut, ada yang membentuk pola seperti gergaji yang naik turun dengan ujung lancip dengan banyak sudut, ada pula yang hanya beberapa sudut saja.

Pemilik dahi lancip digambarkan sebagai seseorang yang memiliki sifat dan karakter orang yang keras kepala, cenderung egois dan mementingkan dirinya sendiri. Si dahi lancip juga kurang bisa mengontrol ucapannya, sehingga sering kali melukai hati orang-orang di sekitarnya dengan ucapannya yang keras dan frontal.

4. Dahi Lurus

Dahi lurus itu yang bagaimana sih? dahi lurus adalah bentuk dahi yang memiliki permukaan yang lurus di bagian atas (batas antara dahi dengan rambut kepala). Jika dilihat secara seksama, batas antara rambut dengan dahi akan membentuk garis lurus.

Sifat atau kepribadian dari bentuk dahi lurus adalah orang yang pantang menyerah, ulet dan tekun, ia akan melakukan apa saja untuk membuat tujuannya berhasil. Si dahi lurus juga termasuk tipe pekerja keras.

5. Dahi Berbentuk M

Ciri khas dari dahi berbentuk M adalah batas antara rambut kepala dengan dahi seperti terdapat garis yang membentuk seperti bentuk huruf M, sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com pasti sudah tahu maksudnya kan?

Pemilik dahi berbentuk M digambarkan sebagai seseorang yang memiliki kreativitas tinggi, dan juga tinggkat imajinasi yang kuat. Dahi berbentuk M biasa di temukan pada tokoh-tokoh penemu, dan para peneliti. Si dagu berbentuk M juga terkenal piawai merangkai kata-kata dan juga memiliki selera humor yang tinggi. Tak mengherankan bila banyak orang lain yang terheran-heran saat pemilik dahi ini mengungkapkan ide dan lawakannya.

6. Dahi Melengkung

Memiliki ciri khas lengkungan pada bagian atas dahi (yang berbatasan dengan rambut kepala), Lengkungan tersebut membujur dari telinga bagian kiri ke telinga bagian kanan.

Sifat dan karakter pemilik dahi melengkung adalah perasa, ia selalu melibatkan perasaan dalam setiap pengambilan keputusan atau tindakan. Si dahi melengkung juga terkenal cukup ramah dalam kehidupan sosialnya.

7. Dahi Sempit

Dahi sempit digambarkan dengna mudah melalui sempitnya dahi mulai dari batas atas (rambut kepala) hingga ke bagian alis.

Sifat Orang dari Bentuk Dahi, karakter orang dr bentuk dahi, kepribadian orang dari bentuk dahi, membaca tabiat orang dari dahi, bahasa wajah bentuk dahi, dahi lebar, dahi sempit, dahi lancip, sifat dahi seseoranng, membaca, menerka, menganalisa, menebak, meramal, ramalan bentuk dahi dan watak manusia
Contoh Gambar Bentuk-bentuk Dahi Manusia


Dahi sempit adalah gambaran seseorang dengan karakter atau sifat suka menyendiri dan tidak terlalu menyukai keramaian. Si dahi sempit selalu mempunyai pandangan sendiri tentang sesuatu hal dan menyukai dunianya sendiri.

8. Dahi Menonjol

Kalau orang jawa sering menyebutnya dengan nama dahi cunong, yaitu bentuk dahi yang menonjol keluar, untuk mengetahuinya sobat bahasawajah.blogspot.com dapat melihat dahi menonjol dari samping, pasti akan terlihat jelas.

Karakter atau sifat bawaan dari pemilik dahi menonjol adalah memiliki jiwa kepempimpinan yang kuat, bahkan pada kehidupan pribadinya dalam keluarga, si dagu menonjol selalu mengambil tanggung jawab penuh terhadap keluarganya. Memiliki ambisi yang kuat dan tujuan yang jelas dalam hidupnya.

9. Dahi Datar

Dahi datar adalah bentuk dahi yang terlihat datar, dari mulai ujung dahi (batas antara dahi dengan rambut kepala) hingga ke alis mata.

Pemilik dahi datar atau rata adalah tipe orang logis, ia mengedepakan logika dan pemikirannya dalam menjalani hidupnya, si dahi datar juga tipe pragmatis, ia mengungkapkan fakta serta  ide dan pemikirannya pada isu-isu yang sedang gencar di perbincangkan.

10. Dahi Licin

Dahi licin tuh yang seperti apa sih? dahi licin adalah permukaan dahi yang terlihat licin, orang jawa sering menyebutnya dengan istilah bathuk klimis (dahi licin),

Si dahi licin terkenal karena sifat spontan nya, ia adalah tipe orang yang suka dengan spontanitas dan tidak menyukai perencanaan, Selain itu pemilik dahi licin juga seorang yang optimis, selalu melihat peluang dari setiap permasalahan yang dihadapinya. Karenanya banyak orang disekitarnya yang beranggapan bahwa si dagu licin tidak pernah mempunyai masalah.

11. Dahi Berkerut / Bergaris

Yang dimaksud berkerut adalah adanya garis-garis atau kerutan di sekitar dahi, dahi jenis ini jarang ditermukan, namun ada beberapa orang yang mempunyai dahi tipe ini.

Pembawaan dari dahi berkerut digambarkan sebagai seseorang dengan banyak permasalahan, karena pemilik dahi jenis ini kerap kali memandang setiap kejadian dalam kehidupannya secara negatif. Dahi berkerut juga menggambarkan kedewasaan pemiliknya, pada beberapa orang dengan tipe dahi berkerut dengan perpaduan alis yang tebal dipercaya sangat lihai dalam pengendalian diri.

Itulah uraian singkat mengenai Cara Mengetahui Sifat dan Karakter Seseorang dari Bentuk Dahi, atau bahasa wajah seseorang dari bentuk dahi, ulasan diatas hanyalah gambaran sederhana dari bahasa wajah manusia, karena masih ada bagian-bagian lain dari wajah yang bisa di jadikan pedoman dalam penilaian sifat atau karakter dari orang tersebut.

Pada kesempatan berikutnya bahasawajah.blogspot.com akan mengupas salah satu bagian wajah lainnya yakni mata, untuk itu pantengin terus blog ini ya sob, kalau perlu simpan di bookmark browser sobat pembaca dengan cara tekan Ctrl + D dengan begitu akan memudahkan sobat saat hendak membuka blog ini. Dan jika sobat merasa artikel ini bermanfaat silahkan share ke temen-temen sobat semua, dengan cara klik tombol G+, facebook, atau twitter dibawah artikel ini. Terima kasih sob.