Lesung Pipi, Arti dan Mitos Cara Membuatnya

Loading...
Loading...
Bahasa Wajah - Ada yang tahu apa itu lesung pipi? Lesung pipi adalah sebuah lekukan atau cekungan yang terletak di kulit wajah, biasanya terletak di pipi. Ada juga yang menyebutnya dengan nama lesung pipit, tapi lebih sering di kenal dengan sebutan lesung pipi, namun sebenarnya keduanya sama, hanya soal penamaan saja. Lesung pipi biasanya akan terlihat lebih jelas saat pemiliknya sedang tersenyum, karena saat seperti itu lekukannya akan terlihat lebih dalam.

Lesung pipi dalam bahasa jawa juga di kenal dengan nama dekik, "pipinya dekik", bisa diartikan ada lesung pipi di wajah orang tersebut. Konon, orang-orang yang memiliki lesung pipi dipercaya memiliki banyak keberuntungan. Ia mempunyai pesona yang kuat, yang akan membuat banyak orang tertarik padanya. Tak hanya itu, orang yang terlahir dengan lesung pipit / lesung pipi di wajah mereka juga di percaya akan menjadi orang yang terkenal. Namun, ini hanyalah kabar burung, dan belum bisa di buktikan kebenarannya.

1. Informasi Seputar Lesung Pipi

Lesung pipi atau lesung pipit dianggap sebagai salah satu keunikan tersendiri bagi wajah seseorang, karena ada yang mengatakan bahwa senyum orang yang memiliki lesung pipi lebih menawan, dibanding orang yang tak memilikinya. Ada juga yang mengatakan bahwa lesung pipi pada wanita dapat mendatangkan hoki. Lesung pipi dibedakan menjadi dua, yaitu yang terdapat di kedua belah pipi (kanan dan kiri) dan satunya lagi hanya di salah satu sisi pipi saja, bisa di sisi kiri pipi atau di sisi kanan pipi. Baca juga: Arti bentuk wajah dan karakter seseorang.

2. Lesung Pipi dari Sudut Pandang Ilmu Pengetahuan

Dilihat dari ilmu kedokteran, lesung pipit atau pipi dekik merupakan salah satu kelainan yang terdapat di wajah seseorang, hal ini disebabkan adanya salah satu otot yang lebih pendek daripada ukuran yang wajar (ukuran sebenarnya), atau bisa juga karena otot yang terbelah jadi dua bagian. Nah hal tersebut menyebabkan munculnya lekukan yang biasanya muncul di pipi. Jadi saat otot wajah tertarik (biasanya saat tersenyum), akan muncul lekukan di pipi.

Lesung Pipi, lesung pipit, pipi dekik, arti lesung pipi, cara membuat lesung pipi, lesung pipi kanan, kiri, anak lesung pipi, apa lesung pipi bisa dibuat, artis indonesia yang memiliki lesung pipi

Adalah Dr. Joel Pessa, seorang dokter ahli bedah plastik yang bekerja untuk sebuah penelitian University of Texas Health Science Center,  mempunyai sebuah teori mengenai fenomena lesung pipi di wajah seseorang, dalam sebuah makalah yang ia terbitkan tahun 1998, ia mengungkapkan bahwa terjadinya lesung pipi adalah karena disfungsi otot zygomaticus, disfungsi yang dimaksud adalah otot zygomaticus yang terlalu pendek, atau bisa juga karena pembelahan yang terjadi di otot tersebut sehingga ukurannya tidak sesuai ukuran normal. Jadi bisa dibilang, lesung pipit terjadi karena cacat otot di pipi.

3. Lesung Pipi Terjadi Karena Faktor Genetik

Seseorang yang mempunyai lesung pipi di wajahnya bisa disebabkan oleh dua faktor, yakni faktor genetik dan juga bisa disebabkan karena faktor cacat. Bila seseorang memiliki garis keturunan yang mempunyai lesung pipi dari salah satu keluarga bisa dari bapak, kakek, atau pun nenek maka tingkat kemungkinan ia mempunyai lesung pipit adalah kisaran 25% hingg 50%.  Namun kemungkinannya bisa menjadi 100% jika dari kedua orang tuanya sama-sama memiliki lesung pipit.

Lesung Pipi, lesung pipit, pipi dekik, arti lesung pipi, cara membuat lesung pipi, lesung pipi kanan, kiri, anak lesung pipi, apa lesung pipi bisa dibuat, artis indonesia yang memiliki lesung pipi
Alyssa Soebandono, Salah satu Artis Indonesia yang memiliki Lesung Pipi di Wajahnya

Lalu, gimana kalau kedua orang tuanya tidak mempunyai lesung pipit, tapi ada anaknya yang memiliki lesung pipi? Apakah mungkin anak tersebut bukan anak kandungnya? hehhee... ternyata bukan itu jawabnya sob, ada kemungkin lain, yaitu hasil dari mutasi spontan, atau mungkin dari garis keturunan yang jauh (leluhur), bisa kakek buyut atau buyutnya lagi yang mempunyai lesung pipit.


4. Mitos Cara Membuat Lesung Pipi

Banyak kabar yang mengatakan bahwa lesung pipi bisa dibuat atau sengaja di bikin dengan cara yang cukup unik. Ada yang mengatakan, kalau pengin anaknya punya lesung pipit, maka sejak masih bayi sering-seringlah menusukan cabai merah kepipinya, nah nanti saat besar, anak tersebut akan mempunyai lesung pipi di wajahnya. Namun tentu saja ini hanyalah mitos, karena kenyataannya, lesung pipi bisa terjadi oleh dua hal saja, genetik, atau karena cacat otot.

Itulah ulasan singkat mengenai Arti Lesung Pipi dan Mitos Cara Membuat Lesung Pipi, gimana sob, tertarik untuk mempunyai lesung pipi? hehhee... tapi sayang sekali ya sob, karena lesung pipi tidak bisa di buat, harus ada garis keturunan yang punya lesung pipi. Atau sobat tertarik untuk mencari pasangan orang yang punya lesung pipi di wajahnya, supaya punya keturunan anak lesung pipi? hahha..becanda sob.. jangan diambil hati ya? Oke sob, segitu dulu pemahasan kami tentang fenomena lesung pipi, semoga artikel ini dapat menambah informasi sobat pembaca semuanya. Terima kasih.

Loading...

0 Response to "Lesung Pipi, Arti dan Mitos Cara Membuatnya "

Jangan ragu untuk Berkomentar, ayo kasih pendapat Sobat mengenai artikel kami ini, kami akan sangat senang bila sobat pembaca berkenan memberi coretan di sini.